Sunday, November 05, 2006

interpersonal comm vs machine-assisted interpersonal comm

aneh judulnya?
hahahahaha...emang harusnya tuh judul dijadiin bahan buat paper ipc atau human relations subject. tapi ya sudahlah, ini juga berhubungan ama kejadian yang terjadi ama gue. well, apa sih medium pertama manusia untuk berkomunikasi kalau mereka terpisah jarak dan waktu? umh, written form kaya surat dsbnya kan? trus ga cukup..karena kurang ekspresif, lalu diciptakanlah telepon. tapi ternyata suara juga tidak cukup memuaskan. lalu suara+video, yang kaya ditawarkan ama operator2 3G, video call. tapi gue rasa semua bentuk komunikasi tadi, *machine-assisted interpersonal communication*, ampe kapanpun, ampe secanggih apapun, ga akan mengalahkan face-to-face interpersonal communication. dan gue merasakan itu, terutama bagian yang written tuh.

well, isi sms bisa mengelirukan, apalagi kalo ini dateng dari orang yang baru kita coba untuk kenal. seenggaknya akan butuh waktu buat mencernanya. dan kadang udah ngabisin waktu buat mencerna juga masih aja salah *kampret*...seringnya salah nih karena persepsi *tool, cape2 dimasukin ESQ biar menghilangkan persepsi..masih aja..kudu di-recharge neh* hahahahaha..ya begitulah..satu sms yang berisi simple, kalo dibawa ribet dan ditambah dengan keterbatasan yang ada dalam written comm, hehehehehe..bisa ribut besar. hehehehehe..makanya mau semeyakinkan apapun teknologi telekomunikasi menanti di depan sanah..face-to-face emang the best. huhu..betul ga kawan2ku yang merasakan betapa sucks-nya ldr, atau semi-ldr atau temporary ldr...hehehehehe?

dan oh iya, teman2 doakan yah!! huhu..masi 5 neh menanti...yuhu...ga sabar pengen selese...ciao...

FoT

2 Comments:

Blogger Anonymous said...

lalu suara+video, yang kaya ditawarkan ama operator2 3G, video call. tapi gue rasa semua bentuk komunikasi tadi, *machine-assisted interpersonal communication*, ampe kapanpun, ampe secanggih apapun, ga akan mengalahkan face-to-face interpersonal communication

bener banget :D smoga aja one day ada alat yang bisa mengatasi sulitnya ldr. pintu kemana saja..misalnya? hehe

11:01 PM  
Blogger Bea Siti Nabilla said...

hahah setuju banget comment di atas...selanjutnya emang diperlukan banget yg namanya Pintu Kemana Saja.

5:13 PM  

Post a Comment

<< Home